ZW3D CAD Software Desain 3D pada Industri Manufaktur - Piranusa.com
Logo DarkLogo Light

ZW3D CAD Software Desain 3D pada Industri Manufaktur

zw3d

Penggunaan software desain 3D tentunya sangat penting untuk menunjang berbagai kebutuhan dalam industri manufaktur, terutama dalam bidang otomotif. Bidang otomotif sendiri adalah salah satu sistem industri terbesar di dunia dan masih terus mengalami perkembangan pesat hingga saat ini. Makanya kehadiran ZW3D CAD software desain 3D sangat menarik perhatian para desainer dan engineer dalam industri manufaktur.

zw3d

Software 3D CAD sering kali memiliki harga yang mahal. Lalu, bagaimana caranya kita bisa melakukan berbagai jenis desain manufaktur secara efisien dengan menggunakan jenis software satu ini yang terjangkau? ZW3D CAD pun hadir untuk bisa menjawab semua tantangan yang ada.

Hingga saat ini ZW3D CAD sudah banyak digunakan oleh banyak desainer dan engineer dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam proses pembuatan desain alat bantu dan juga pembuatan suku cadang atau spare part.

Tugas yang Dapat Dikerjakan ZW3D CAD

ZW3D CAD software desain 3D tentu saja bisa diandalkan oleh para desainer dan engineer di mana pun mereka berada. Ya, saat ini penggunaan software dari ZWSOFT ini sudah dipilih oleh lebih dari 50.000 perusahaan dan 900.000 pengguna dari seluruh dunia. Pasalnya ZW3D CAD selalu memberikan kemudahan dan kecepatan bagi setiap penggunanya dalam menjalankan tugas mereka, khususnya dalam industri manufaktur.

Adapun beberapa tugas yang bisa dilakukan oleh ZW3D CAD untuk membantu para penggunanya adalah sebagai berikut:

  • Membuat berbagai jenis desain produk yang inovatif dan segar.
  • Membuat berbagai jenis kebutuhan desain dalam cetakan mold.
  • Membaca semua model 3D, mulai dari NX, Catia, SolidWorks, Creo, Inventor, Solid Edge, STEP, JT, DWG, IGES, DXF, Parasolid, SAT, OBJ, STL, dan masih banyak lagi.
  • Melakukan ekspor model ke beberapa jenis file seperti IGES, STEP, Parasolid, STL, 3D PDF, SAT, dan juga Catia.

Semua tugas-tugas itu tentunya dapat dilakukan secara mudah dengan adanya bantuan dari ZW3D CAD software desain 3D. Hal tersebut dikarenakan software ini sudah dirancang khusus untuk bisa memenuhi semua kebutuhan dari berbagai jenis industri, khususnya dalam industri manufaktur yang kini sudah semakin pesat perkembangannya.

Peran ZW3D CAD Software Desain 3D dalam Pembuatan Spare Part

Dalam industri manufaktur, bidang otomotif memang telah menghabiskan banyak waktu untuk dapat menjaga model mereka agar tetap sesuai. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka sering kali menghadapi berbagai jenis tantangan mulai dari kompatibilitas file 3D yang akan digunakan, memperbaiki model 3D yang alami kerusakan, hingga melakukan modifikasi pada model 3D tanpa disertai dengan riwayat pembuatan desain 3D model tersebut.

Lantas, bagaimana caranya ZW3D CAD software desain 3D ini dapat membantu Anda secara praktis dan efisien dalam mengatasi masalah rumit untuk desain suku cadang otomotif ini? Simaklah ulasannya di bawah ini.

Bisa Digunakan untuk Membuka Semua File 3D

ZW3D CAD tentunya bisa digunakan untuk membuka berbagai jenis format file 3D dan menyediakan banyak format file bagi para penggunanya. Hal ini akan sangat membantu para desainer dan engineer dalam melakukan komunikasi data dengan pelanggan ataupun vendor. Karena kegiatan impor dan ekspor file dapat dilakukan dengan mudah tanpa ada hambatan apapun dengan bantuan ZW3D CAD. Yang paling penting dan harus diketahui adalah kemampuan software ini dalam membuka file Catia benar-benar membantu. Sebab Catia adalah salah satu jenis software yang paling sering digunakan dalam bidang otomotif.

Bantu Memperbaiki File Rusak dengan Cepat

Ketika melakukan komunikasi data file 3D bersama pelanggan ataupun vendor, kendala yang sering terjadi adalah file mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dibuka. Kerusakan ini terjadi lantara file 3D tersebut memiliki lubang atau gap pada bagian-bagian tertentu. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan fitur dari ZW3D CAD, yaitu fitur Fill Gap untuk menutup lubang atau gap dalam file tersebut. Selain itu, fitur ini juga bisa mengubah part yang tadinya berupa surface menjadi solid body secara sekaligus.

Cepat dalam Memodifikasi Model

Revisi atau modifikasi 3D model tentu saja tidak bisa dihindari ketika kita mengerjakan desain suatu produk manufaktur atau otomotif. Untuk melakukan hal tersebut, ZW3D CAD software desain 3D ini telah menyediakan berbagai jenis fitur yang powerfull, meskipun tanpa harus mengedit riwayat pembuatan 3D Model terlebih dahulu. Saat ini semua pengguna sudah bisa menggunakan fitur Direct Edit pada software ini untuk memodifikasi 3D model tersebut. Fitur ini berupa direct moving, replace, simplify, pattern, dan lain sebagainya.

Riwayat Fitur bisa Diedit Ulang

Selain itu, para pengguna juga bisa melakukan pengeditan ulang pada fitur yang sudah digunakan sebelumnya. Fitur tersebut adalah redefine yang bisa mengedit ulang riwayat fitur yang sudah digunakan oleh para penggunanya. Menarik sekali bukan?

Beberapa keuntungan di atas adalah baru sebagian kecil dari peran ZW3D CAD software desain 3D. Hal tersebut dikarenakan software ini punya banyak fitur yang dapat meringankan tugas seorang desainer dan engineer dalam menghasilkan produk-produk inovatif.  Tak heran rasanya bila seiring berjalannya waktu, banyak orang mulai beralih untuk memilih ZW3D CAD untuk memenuhi kebutuhan dalam industri manufaktur, khususnya dalam bidang otomotif.

Saat ini sudah banyak mitra resmi yang menawarkan software ZW3D CAD. Hal menarik dari perangkat lunak satu ini adalah harganya sangat terjangkau tapi hasil desain yang diberikan tak perlu diragukan lagi. Hingga kini jumlah penggunanya pun selalu mengalami peningkatan, termasuk di Indonesia.

×

Halo!

Klik tombol di bawah ini untuk mengobrol dengan kami di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Hubungi Kami!