Named-user Licensing atau Network Licensing? 4 Tips untuk Anda

network license

Named-user Licensing ada di sini. Dibandingkan dengan penggunaan lisensi “1-to-1”, Network License “1-to-multiple” dapat menjadi pilihan lain untuk Anda.

“Ding dong.” Bel Named-user Subscription akhirnya berbunyi. Setelah saya membagikan artikel “Perbedaan Antara Named-User Subscription dan Network Licensing” beberapa bulan yang lalu, banyak pembaca telah mengungkapkan keprihatinan mereka tentang “Named-user Days” dan menunjukkan rasa ingin tahu tentang Network Licensing.

Jadi hari ini, saya ingin berbicara lebih banyak tentang Network Licensing, yang mungkin bisa menjadi pilihan lain untuk Anda. (BTW, ada kejutan yang tidak akan Anda lewatkan di bagian akhir!)

Fleksibilitas

Masalah pertama yang kita hadapi adalah bahwa satu Named-user Subscription hanya dapat digunakan oleh satu pengguna, yang berarti manajer TI perlu membeli lisensi untuk semua desainer di perusahaan, termasuk mereka yang tidak sering menggunakannya. Sayang sekali, bukan?

Namun, dengan Network Licensing, node di server dapat dialokasikan secara fleksibel. Ini berarti bahwa jumlah lisensi yang terbatas dapat digunakan oleh pengguna lebih dari jumlah tersebut. Hal ini sangat memaksimalkan penggunaan perangkat lunak sekaligus meminimalkan biaya.

network license

Gambar 1. Alokasikan node secara fleksibel berdasarkan Lisensi Jaringan

Menurut yang saya pelajari dari banyak pengguna, cara ini sebenarnya sangat praktis.  Karena biasanya desainer tidak menggunakan software pada saat yang bersamaan.

Misalnya, jika David perlu menggunakan perangkat lunak di pagi hari, dan Ben di sore hari, maka mereka hanya dapat berbagi satu node. Penggunaan pergeseran puncak ini sangat berguna untuk perusahaan dengan jumlah pengguna yang besar, dan perusahaan transnasional di mana desainer berada di zona waktu yang berbeda.

Friendliness

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, apakah akan merepotkan untuk mendapatkan lisensi dari server? Ini bisa lebih mudah daripada memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Anda hanya perlu memasukkan IP atau nama server Anda seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini. Terhubung dengan server, lisensi dapat diperoleh secara otomatis setelah memulai perangkat lunak dan dikembalikan setelah keluar.


Gambar 2. Masukkan IP atau nama server untuk mendapatkan lisensi jaringan

Bagaimana jika pengguna tidak dapat tetap terhubung dengan server karena perjalanan bisnis atau alasan lain? Jangan khawatir. Pengguna dapat meminjam lisensi dari server dan menggunakan perangkat lunak dengan tombol lunak selama 180 hari tanpa internet.

Terlebih lagi, lisensi dapat dikembalikan secara otomatis jika belum pernah digunakan oleh klien untuk jangka waktu tertentu. Versi produk yang berbeda (Standar, Profesional, dan Mekanis) juga dapat dialokasikan untuk pengguna tertentu. Sangat ramah dan fleksibel!

Keamanan

Karena persyaratan keamanan, server di banyak perusahaan tidak dapat terhubung dengan Internet, atau WAN (Wide Area Network). Network Licensing juga dapat membantu dalam kasus ini.

Mengaktifkan oleh server dengan internet untuk sekali, pengguna dapat mengaktifkan, mendistribusikan, dan mengembalikan lisensi hanya dengan LAN (Jaringan Area Lokal) setelahnya, untuk memastikan keamanan data perusahaan. Selain itu, aktivasi offline juga tersedia untuk persyaratan keamanan yang lebih tinggi.


Gambar 3. Aktivasi offline

Manajemen Mudah

Namun, semakin tinggi fleksibilitasnya, semakin sulit pula pengelolaannya. Terakhir kali, saya juga memperkenalkan NLAT, alat kecil yang dikembangkan oleh ZWSOFT bagi manajer TI untuk mengelola penggunaan lisensi dengan lebih baik.

Dengannya, manajer TI dapat memeriksa jumlah semua lisensi yang digunakan secara real-time, dan keseluruhan situasi termasuk jenis lisensi, nama host, versi produk, waktu mulai dan berakhir, dan jam penggunaan. Mereka juga dapat memeriksa penggunaan selama periode waktu tertentu dengan filter produk dan filter waktu, dan mengekspor data ke file .xlsx atau .csv.


Gambar 4. Alat Analisis Lisensi Jaringan yang dikembangkan oleh ZWSOFT

Untuk meringkas, jika Anda perlu mengelola sejumlah lisensi dan ingin memiliki gambaran keseluruhan yang jelas tentangnya, NLAT dapat menjadi penolong yang baik.

Satu Kabar Baik

Fleksibel, ramah, dan aman. Itulah yang akan saya simpulkan untuk Network Licensing. Bersama dengan NLAT, Anda akan menemukan bagaimana perangkat lunak CAD dapat membantu menyelesaikan pekerjaan desain Anda dengan sempurna sekaligus menghemat biaya.

Dan kabar baiknya adalah, semua yang baru saja saya sebutkan dapat terwujud di ZWCAD. Mengapa tidak Anda coba saja kalau begitu?

Kabar Baik Lainnya

Agar Anda dapat merasakan manfaat Network Licensing dengan lebih baik, dari 18 Agustus hingga 31 Desember 2020, kami menawarkan Network Licensing ZWCAD GRATIS 30 hari dan NLAT GRATIS untuk Anda. Ini sangat direkomendasikan untuk perusahaan dengan lebih dari 20 desainer.

Daftar di sini dan kami akan memberikan penawaran kepada Anda melalui email dalam waktu 48 jam kerja. Juga akan ada bantuan pengaturan satu-satu untuk Anda. Bergabunglah sekarang!

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukan, silakan tinggalkan komentar di bawah.

×

Halo!

Klik tombol di bawah ini untuk mengobrol dengan kami di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Hubungi Kami!