Cara mengimpor shapefile ke ZWCAD

shapefile ke zwcad

Shapefile ke Zwcad – Banyak pengguna ZWCAD yang menangani informasi geospasial perlu bekerja dengan ESRI Shapefiles (SHP), dengan mengunduh filefile ini dari web atau dengan berkolaborasi dengan pengguna GIS lainnya.

Kebutuhan dasar mereka adalah mengimpor filefile ini ke ZWCAD dengan mengubah fitur Shapefile ke ekstensi ZWCAD.

Sebuah Shapefile (SHP) adalah format penyimpanan vektor digital untuk menyimpan lokasi geometrik dan informasi atribut terkait. 

Shapefile (SHP) termasuk sederhana karena mereka menyimpan tipe data geometri primitif dari titik, garis, dan poligon. 

Mereka digunakan terbatas tanpa atribut untuk menentukan apa yang mereka wakili.

Oleh karena itu, tabel catatan akan menyimpan properti/atribut untuk setiap bentuk primitif di Shapefile. 

Bentuk (poin/garis/poligon) bersama-sama dengan atribut data dapat membuat banyak pernyataan lebih jauh tentang data geografis.

Shapefile ke CAD

Saat mengonversi file SHP ke CAD, pertimbangan berikut harus diperhitungkan:

  • Fitur 3D di Shapefile harus dikonversikan ke Entitas CAD 3D (Poin, Polylines, dll.) Atau ke Entitas CAD pseudo-3D dengan mempertimbangkan ketinggian dan ketebalan Entitas
  • Saat mengimpor fitur Titik Sangat menarik untuk menggunakan Entitas CAD kompleks (seperti Blok referensi di ZWCAD) yang dapat menyertakan informasi teks variabel (seperti Atribut di ZWCAD)
  • Kita juga harus mempertimbangkan impor fitur Poligon kompleks, yang mungkin termasuk lebih dari satu dering internal atau eksternal, dan mengubahnya menjadi Entitas CAD yang sesuai (seperti Hatch di ZWCAD)
  • Yang juga sangat menarik adalah distribusi otomatis Entitas di seluruh gambar tergantung pada nilai yang terkait dengan fitur Shapefile (menggunakan, misalnya Layers in ZWCAD)
  • Akhirnya, mari kita anggap beberapa sistem dapat mengimpor dan menampilkan fitur data alfanumerik (seperti Extended Entity Data -EED / XDATA- di ZWCAD)

Impor Shapefile ke ZWCAD

Spatial Manager untuk ZWCAD memungkinkan Anda mengimpor Entitas grafis ke ZWCAD dari sejumlah besar sumber GIS termasuk format shapefile ESRI.

Aplikasi ini mendeteksi jenis informasi apa yang dikandung oleh shapefile untuk diimpor (titik, garis, atau poligon).

Aplikasinya juga akan menyajikan pengguna hanya opsi impor yang valid untuk jenis Entitas tersebut. 

Dalam hal Entitas poligonal, perbatasan yang ditutup dapat secara otomatis diisi dengan menggunakan ZWCAD Hatch, atau mengimpor tidak hanya perbatasan poligon tetapi juga centroid-nya dengan menggunakan Points atau ZWCAD Blocks.

Untuk setiap tabel atau file yang diimpor, terlepas dari format atau jenisnya, dimungkinkan untuk secara otomatis membagi Entitas yang diimpor ke berbagai Lapisan ZWCAD, sesuai dengan nilai bidang dalam tabel data sumber.

Cara mengimpor shapefile ke ZWCAD

Contoh ini menunjukkan cara mengimpor Shapefile ke ZWCAD menggunakan Spatial Managerâ„¢ untuk ZWCAD. 

Dalam video, Anda dapat melihat bagaimana file SHP Parcels dikirim ke gambar, yang sudah mengandung Entitas lain milik kota.

Proses impor mengisi setiap Parcel menggunakan Hatch transparan.

Hal ini mendistribusikan setiap Parcel ke Layers baru sesuai dengan zona di mana masing-masing Parcel berasa dan menerapkan warna acak untuk setiap Layer baru dibuat. 

Data alfanumerik setiap Parcel juga diimpor menggunakan ZWCAD Extended Entity Data (EED / XDATA).

Disadur dari spatialmanager.com, 18 December 2019.

×

Halo!

Klik tombol di bawah ini untuk mengobrol dengan kami di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Hubungi Kami!