Apa itu ZWCAD Mechanical? Ketahui Disini Yuk! - Piranusa.com
Logo DarkLogo Light

Apa itu ZWCAD Mechanical? Ketahui Disini Yuk!

apa itu zwcad mechanical

Apa itu Zwcad Mechanical? – Sudahkah Anda tahu apa itu ZWCAD Mechanical? Jika belum artikel ini akan memberikan informasi lengkap kepada Anda. Sebagai aplikasi CAD yang dikembangkan di China, ZWSOFT kemudian membuat ZWCAD yang semakin terlihat dan digemari.  Hal itu bukan tanpa alasan mengingat aplikasi yang satu ini begitu interaktif dan bisa memudahkan pekerjaan dalam desain dan menggambar mekanis.

apa itu zwcad menchanical

Dengan menggunakan ZWCAD Mechanical Anda bisa melakukan desain sederhana untuk hasil yang jauh lebih canggih. Bahkan Anda bisa membuat  lembar 2D mekanik yang profesional. Lalu apa itu ZWCAD Mechanical? Seberapa canggih fitur yang dimilikinya? Yuk simak!

Pengertian

ZWCAD Mechanical merupakan software desainer yang dirilis oleh ZWSOFT. Software yang satu ini  muncul untuk merancang dan mewujudkan ide Anda menjadi sebuah karya yang luar biasa.  Dengan aplikasi yang satu ini mudah bagi Anda untuk membuat model geometris dengan tiga dimensi yang sangat solid.

ZWCAD akan melakukan fungsi 2D dan 3D, Anda akan disuguhi dengan user interface yang sangat mirip dengan CAD Mainstream. Bahkan banyak pengguna yang merasakan bahwa user interface ZWCAD lebih elegan. Anda bisa mudah mengatur ZWCAD dengan tampilan classic dan ribbon.

Apa Saja Fiturnya?

Nah, setelah Anda tahu apa itu ZWCAD Mechanical, penting bagi Anda untuk tahu apa saja fitur yang dimilikinya. Software yang satu ini memiliki berbagai macam fitur yang menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Apa saja? Simak di bawah ini ya!

  • Antarmuka yang Mudah Dimengerti

ZWCAD Mechanical memiliki antarmuka atau user interface yang lebih mudah dimengerti. Pada tampilan sisi kiri explorer semua bagian yang telah disediakan oleh ZWCAD. Nah, jika Anda melihat di sisi kanan Anda akan melihat dimensi bagian. Ada juga jendela pratinjau atau preview yang menunjukkan bagaimana bagian yang Anda pilih bisa terlihat dalam bentuk 2D.

  • Pengaturan Dimensi yang Mudah

Saat Anda akan merancang atau menggambar desain, Anda akan bermain dengan dimensi. Menariknya ZWCAD Mechanical dilengkapi dengan power dimensi yang akan memudahkan Anda dalam mengatur dimensi Anda. Mudah bagi Anda untuk menentukan dimana dimensi kotak dialog Anda. Selain itu, mudah bagi Anda membuat variable lebih luas yang relevan dengan manufacturing bisa diintegrasikan sesuai dengan informasi list.

Menariknya lagi Anda bisa bermain dengan multiple dimension. Anda bisa membuat dimensi dengan input minimal dan ruang, item paralel yang bisa Anda tata dengan benar. Anda juga bisa mengetahui dimensi yang tumpang tindih yang bisa dipisahkan secara otomatis dengan tepat.  Anda juga bisa menentukan jarak sehingga lebih rapi bahkan terlihat dengan jelas.

  • Intelligent Balloon and BOM

Fitur balloon dan BOM akan membuat Anda mudah untuk menggambar, meluruskan dan memberi nomor baru pada standar based balloon dengan mudah. Membuat BOM juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan satu langkah saja.  Anda mudah untuk mengupdate balloon dan diperbarui ke BOM. Anda mudah memastikan jika data yang tersimpan benar-benar update.

  • Dukungan Standard Enterprise dan Internasional

Jika Anda ingin merasakan pengalaman menggambar di lingkungan yang cerdas, ZWCAD Mechanical menjadi solusi terbaik bagi Anda. Mengapa demikian? Hal itu karena aplikasi yang satu ini mendukung standard enterprise dan internasional. ZWCAD Mechanical mendukung lingkungan menggambar GB, DIN, JIS, ANSI dan ISO. Selain itu, software yang satu ini juga bisa Anda gunakan untuk menggambar sesuai dengan standar perusahaan.

  • Manajemen dan Pemetaan Layar

Untuk bisa menggambar dengan cerdas dibutuhkan manajemen dan pemetaan layar. Software ZWCAD Mechanical akan membantu manajemen dan pemetaan layar pada project Anda. Entitas mekanik seperti border, dimensi, simbol dan lain sebagainya bisa Anda tempatkan pada layar defaults. Selain itu, dengan pemetaan layar, entitas mekanis tersebut bisa ditempatkan dalam custom layer yang sesuai dengan praktik perusahaan.

Kehebatan ZWCAD

Setelah Anda tahu apa itu ZWCAD Mechanical dan fiturnya, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak tahu apa saja kehebatan ZWCAD Mechanical.  Menggunakan ZWCAD mudah bagi Anda untuk menggambar, meluruskan bahkan memberi nomor baru pada balon dengan basis standar yang lebih murah. Anda hanya memerlukan satu langkah saja untuk membuat BOM, setelah itu sistem secara otomatis bisa mengenali bagian standar kemudian merangkum ke BOM.

Kehebatan atau kelebihan ZWCAD Mechanical yang jarang disadari adalah software yang satu ini jauh lebih ringan bahkan ramah bagi pemula. ZWCAD merupakan software yang memiliki fokus pada basis 2D sehingga lebih menitikberatkan pada fungsi 2D dan dilengkapi dengan berbagai fitur dasar 3D. Dari segi tampilan antarmuka atau interface, ZWCAD jauh lebih bersih, ringan dan sederhana. Dengan antarmuka seperti itu, ZWCAD semakin mudah dioperasikan bagi pemula.

Software ZWCAD memiliki fitur dasar yang cukup sederhana membuat perangkat lunak yang satu ini akan memiliki ukuran file yang kecil dan tidak akan membebani perangkat Anda. Hanya dengan file 140 MB saja Anda sudah bisa mengoperasionalkan software yang satu ini. Setelah dilakukan pemasangan ukuran maksimal cukup 300 MB saja. Ringan sekali kan?

Nah, yang membedakan dengan AUTOCAD adalah filenya begitu besar bahkan bisa mencapai 4,5 GB. Secara keseluruhan ZWCAD memiliki fungsi yang nyaris sama dengan AUTOCAD. Yang membuat ZWCAD Mechanical menarik adalah harganya menguntungkan dan harganya relatif murah. Ukuran dokumen lebih kecil dan tampilan jauh lebih ringkas, bahkan sangat mirip dengan perangkat lunak yang harganya jauh lebih mahal dan lebih kompleks.

Kini Anda sudah tahu apa itu ZWCAD Mechanical, dengan fitur yang hampir sama dengan AUTOCAD membuat software yang satu ini banyak menjadi pilihan, bagaimana tertarik menggunakannya?

×

Halo!

Klik tombol di bawah ini untuk mengobrol dengan kami di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Hubungi Kami!