ZW3D Software, Mengenal Ragam Kemampuan-nya - Piranusa.com
Logo DarkLogo Light

ZW3D Software, Mengenal Ragam Kemampuan-nya

zw3d

ZW3D adalah solusi CAD/CAM yang saat ini bisa digunakan oleh semua kalangan dalam industri manufaktur. Software 3D drawing dari Zwsoft ini bisa diandalkan karena memang dirancang bagi Anda para desainer dan engineer. ZW3D tercatat sudah dipercaya oleh lebih dari 50.000 perusahaan dan 900.000 pengguna dari berbagai negada di dunia.

Software ZW3D tentunya dapat membantu keseluruhan proses pengembangan suatu produk, juga menampilkan kernel tercepat untuk permodelan Hibrid solid surface, perpisahan cetakan non-solid, dan strategi permesinan CNC yang cerdas dari 2 sumbu hingga 5 sumbu. Hal ini tentunya akan memberikan Anda berbagai jenis manfaat seperti pengurangan biaya, alur kerja desain menjadi lebih optimal, serta pekerjaan dapat dilakukan secara efisien.

Apalagi saat ini sudah ada berbagai macam kemampuan baru software ZW3D yang akan membuat proses pengerjaan desain menjadi lebih mudah serta cepat untuk dilakukan. Tersedia beberapa jenis versi ZW3D yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan seperti Lite, Standar, Profesional, dan Premium. Untuk memilih versi terbaik, pastikan Anda sudah mengetahui apa saja perbedaannya dan pilih versi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Macam-Macam Kemampuan Baru ZW3D

Memiliki gagasan untuk menangani desain produk dengan lebih kompleks sejak ada versi terakhirnya, kehadiran ZW3D telah ditingkatkan secara signifikan dalam beberapa hal seperti:

  • Fitur permodelan.
  • Kemampuan platform dalam memberikan efisiensi dan stabilitas lebih tinggi.
  • Fungsi perakitan menjadi faktor kunci untuk dapat mendukung desain yang rumit dan juga tugas-tugas manufaktur lainnya.

Berkat adanya platform yang lebih kuat, aplikasi industri satu ini juga sudah sangat diperluas, terutama dalam hal desain cetakan serta desain elektroda, sehingga bisa membantu Anda dalam memenuhi berbagai jenis kebutuhan industri yang berbeda-beda. Kemampuan baru dalam modul CAM juga kini sudah layak diantisipasi oleh ZW3D.

Turning tool yang sudah ditingkatkan tentunya akan membuat strategi baru dalam 2 – 3 axis milling. Alat verifikasi juga sudah disempurnakan, sehingga semuanya dapat membawa ZW3D CAM meningkat ke tingkatan yang baru.

Di antara macam-macam kemampuan baru ZW3D , berikut ini adalah yang paling dinantikan oleh para penggunanya:

Desain Cetakan (Mold) ZW3D

Berbagai kemampuan baru ZW3D dalam desain cetakan (Mold) diantaranya adalah:

  • Perintah perpustakaan sudah diperkaya oleh ZW3D. Alat yang baru saja ditambahkan diantaranya adalah Positive Screw, Wedge Lock, Rings, Spring, dan lain sebagainya. Semua alat yang baru tersebut tentunya akan memungkinkan para pengguna agar bisa memasukkan dan memodifikasi komponen standar dengan mudah, sehingga dapat membantu para penggunanya untuk mempercepat desain cetakan mereka.
  • Alat-alat elektora kini menjadi lebih banyak akan membuat desainnya pun menjadi lebih mudah untuk dikerjakan. Contohnya, saat Anda membuat beberapa elektroda kosong pada batch, menggunakan Dynamic Circle untuk bisa menilai dengan cepat apakah hal tersebut dapat memasukkan elektroda di lokasi tertentu, menghasilkan tagihan, mengukur teks, dan lain-lain.
  • Sistem pendingin menjadi lebih cepat. Dalam hal ini berbagai parameter sudah bisa disesuaikan dengan pratinjau real-time yang dinamis. Fitur-fitur seperti groove, taper lock, runner, gate, dan lain-lain tentunya juga dapat dibuat secara cepat dan juga intuitif. Hal inipun akan membantu Anda untuk menghasilkan desain cetakan yang jauh lebih kuat.

Desain CAM
Kemampuan baru ZW3D dalam Desain CAM:

  • Kemampuan turning sudah diperluas. Alat Round Groove telah didukung untuk mengerjakan roughing dan finishing. Modifikasi alat pun kini sudah bisa di pratinjau secara intuitif melalui Tool Manager. Selain itu, kedalaman potongan untuk part-off operation nantinya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.
  • 2-3 axis milling juga sudah mengalami peningkatan. Dalam hal ini Surface Engraving sudah ditambahkan ke 2 asing milling agar dapat melakukan peletakan huruf dan membantu menghilangkan burrs of parts. Pada 3 asing milling, 3D Constant Step Size akan didukung pada operasi level Z yang nantinya akan menghasilkan permukaan 3D lebih halus. Terlebih lagi, Batch Calculation lebih cepat dapat dilakukan dengan menggunakan multi-core.
  • Adanya kehadiran New Full Machine Simulation yang mendukung simulasi proses permesinan yang sebenarnya dengan cara mempertimbangkan model mesin yang kinematik. Hal ini tentunya akan membantu Anda dalam mendeteksi masalah potensial serta memastikan kemampuan manufaktur pada software tersebut.

Desain Produk
Kemampuan baru ZW3D dalam Desain Produk:

  • New Rough Offset akan memungkinkan Anda untuk membuat sert permukaan offset berdasarkan model produk secara fleksinel. Akan mempercepat proses casting, packaging, serta sheet metal design.
  • Add-in PARTsolutions sudah ditingkatkan melalui 17 standar nasional yang baru saja ditambahkan untuk memudahkan pekerjaan Anda. sekarang, Anda sudah bisa memasukkan suku cadang standar dengan mudah untuk memenuhi persyaratan produksi dari berbagai negara.
  • Assembly juga sudah ditingkatkan agar dapat memberikan lebih banyak lagi fleksibilitas dan efisiensi. Pertama pada logic of constraint status saat ini lebih masuk akal dengan komponen yang sudah terdefinisi dapat bergerak pada rentang waktu tertentu. Selain itu, apabila sebuah komponen dipindahkan melintasi tingkatan tertentu, constraint terkaitnya pun bisa dipertahankan secara otomatis. Fastener pun bisa dirakit lebih cepat oleh fitur Auto Hole Match atau With Layout.

Nah, itulah ragam kemampuan baru ZW3D yang membuat pekerjaan para penggunanya menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Pastikan Anda menggunakan ZW3D untuk memenuhi kebutuhan manufaktur setiap harinya. Selamat mencoba dan selamat bekerja!

×

Halo!

Klik tombol di bawah ini untuk mengobrol dengan kami di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Hubungi Kami!